11 Seni Mengepak Barang untuk Berlibur

KETIKA hendak bepergian, biasanya Anda akan direpotkan dengan urusan perlengkapan yang hendak dibawa dan bagaimana mengepaknya dalam sebuah koper. Persoalan itu biasa diatasi jika Anda mengetahui bagaimana seni mengepak barang.

Berikut kami ulas 11 langkah yang mudah untuk Anda terapkan saat mengepak barang ketika hendak berlibur ke suatu tempat.

Apa yang harus dikemas?
Bersikaplah jujur terhadap diri sendiri, apakah Anda benar-benar membutuhkan tiga pilihan pakaian selama Anda melakukan perjalanan?

Langkah 1: Buka koper Anda

Langkah 2: Pikirkan tentang apa yang Anda kenakan ketika berada di rumah. Anda mungkin memiliki beberapa favorit item yang sering dipakai sepanjang waktu. Masukkanlah beberapa item tersebut ke dalam koper.

Langkah 3: Padanan apa yang biasa Anda gunakan saat memakai pakaian favorit tersebut? Masukkan semuanya itu ke dalam koper, seperti baju, celana dan sepatu.

Langkah 4: Sekarang keluarkan kembali dari koper Anda dan letakkan di lantai sehingga Anda dapat melihat semuanya. Ini sebagai cara yang dianggap ampuh saat akan mengepak barang.

Langkah 5: Urutkan tumpukan tersebut menjadi tiga kategori: harus membawa, mungkin akan dipakai dan mungkin akan tidak dikenakkan. Kecuali Anda memiliki sebuah peristiwa yang membutuhkan pakaian khusus, seperti undangan makan malam oleh rekan kerja.

Patokannya, Anda mungkin tidak perlu membawa lebih dari tiga kaos, dua pasang celana, sweater, gaun malam (jika ada acara penting) dan satu atau dua item musiman (seperti baju renang atau mantel).

Untuk sepatu, gunakanlah yang simple saat berada di pesawat dan masukkan yang lebih bagus ke dalam koper. Tambahkan juga pakaian dalam Anda, karena jika Anda membawa hanya beberapa pieces tapi Anda berlibur cukup lama, sangat jarang ada ukuran pakaian dalam yang pas.

Bagaimana mengemasnya?
Berikut ini adalah beberapa cara agar semua yang Anda inginkan dapat masuk ke dalam satu koper.

Langkah 6: Pikirkanlah koper Anda itu horizontal dan dibagi menjadi tiga lapisan. Tempatkan sepatu dan item besar lainnya atau berbahan dasar keras di lapisan pertama yang berada di paling bawah koper. Lalu untuk lapisan keduanya, letakkanlah item yang lebih ringan, seperti kaos dan pakaian dalam.

Langkah 7: Lapisan teratas guna meletakkan barang yang lebih besar seperti gaun atau kemeja yang jika tidak muat dapat dilipat.

Langkah 8: Jika koper Anda masih memiliki ruang ekstra, tambahkan satu atau dua item untuk meletakkan barang pribadi lainnya seperi alat make up. Jangan mengisi koper hingga melebihi maksimal, karena tentu usai berlibur Anda masih membutuhkan ruang lebih banyak dalam perjalanan pulang termasuk ruang untuk memasukkan oleh-oleh.

Saat perjalanan berlibur

Langkah 9: Kenakan pakaian terberat Anda (seperti sepatu boot, celana jeans atau sweater) di pesawat untuk menghemat ruang di bagasi Anda. Anda selalu dapat melepaskan jaket yang dikenakan dan digunakan sebagai bantal.

Langkah 10: Letakkan apa pun yang Anda mungkin ingin lakukan selama penerbangan (seperti buku, majalah atau MP3 player) di tas Anda. Dengan cara ini, Anda dapat menyimpan lebih besar barang Anda di dalam kompartemen atas dan melupakannya.

Langkah 11: Check-in online. Kebanyakan maskapai penerbangan memungkinkan Anda untuk melakukan itu sehari sebelumnya, dan karena Anda bepergian dengan membawa koper, Anda dapat melewati check-in meja dan langsung menuju ke keamanan

Sumber: www.mediatravelista.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.