Ayo Menikmati Keindahan Pantai Bangka Belitung

TIDAK ada habisnya memuji Belitung dengan segala keindahan pantainya. Pantai Parai Tenggiri salah satunya. Pantai ini termasuk sebagai pantai popular dan eksklusif di Provinsi Bangka Belitung karena pantai tak lagi dikelola pemerintah melainkan pihak swasta yang menangani secara profesional.

Kini kawasan Pantai Parai Tenggiri ditetapkan sebagai kawasan wisata hijau dengan sebutan Parai Green Resort. Pihak pengelola pantai memiliki kepedulian tinggi akan keselamatan lingkungan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengurangi penggunaan bahan-bahan yang bisa mencemari pantai.

Yang menjadi daya pikat pantai adalah keberadaan bebatuan karang berukuran besar dengan aneka bentuk unik yang mungkin tak bisa dijumpai di daerah lain. Di atas bebatuan tersebut pengunjung bisa duduk-duduk santai. Pada malam hari pengunjung bisa menikmati pemandangan pinggir pantai yang disinari lampu dari kapal-kapal yang sedang berlayar.

Bagi yang hobi memancing tersedia sederetan perahu di pinggiran pantai yang bisa disewa lengkap dengan peralatan memancing. Jika ingin kegiatan yang lebih menantang, pengunjung bisa memilih banana boating atau parasailing. Pengunjung juga bisa melakukan diving untuk menikmati kekayaan terumbu karang.

Pantai Parai Tenggiri berada di daerah Matras, Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Di kawasan Pantai Parai Tenggiri dibangun dua resort oleh pihak pengelola, yaitu Parai Pool Vilas Resort & Spa dan Parai Beach Resort & Spa. Fasilitas kedua resort di antaranya hotel, restoran, pemancingan ikan, areal outbond dan spa. (wisatamelayu.com/*/X-13)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *