Ayo Menikmati Pesona Pulau Dodola

SALAH satu permata di Pulau Morotai, Halmahera Utara, yang menjadi daya pikat bagi turis adalah Pulau Dodola. Uniknya, Anda bisa menjumpai dua tipe pasir putih di sini, yaitu kasar dan halus. Pantainya yang menghampar luas menjadi penghubung antara Pulau Dodola Besar dan Dodola Kecil.

Pemandangan lingkungan alam serta kondisi airnya yang jernih dan belum terkontaminasi menjadikannya sebagai pilihan tepat untuk melakukan aktivitas seperti bersantai, berenang, memancing dan menyelam.

Tak hanya indah dipandang mata, pulau menjadi saksi bisu atas peristiwa sejarah tentang Perang Dunia ke II. Konon, pulau kerap mendapat kunjungan Jendral McArthur beserta pasukannya untuk melakukan wisata.

Di sekitar Dodola juga terdapat pulau-pulau lainnya yang bisa dijelajahi, salah satunya Pulau Sumsum. Karena jaraknya yang tak berjauhan sangat menguntungkan bagi wisatawan untuk berkunjung ke kedua pulau hanya dengan satu waktu. Objek wisata lainnya yang bisa ditemukan di sekitar pantai adalah Batu Kopi.

Pulau Dodola terletak 5 mil dari Daruba, ibukota Kecamatan Morotai Selatan. Untuk menggapainya pengunjung bisa menggunakan kapal penumpang yang ada dalam 3x seminggu dengan rute Daruba-Morotai. Jika ingin lebih cepat sampai bisa menyewa speedboat dari Pelabuhan Daruba dengan jarak tempuh hanya 20 menit. (halmaherautara.com/X-13)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.