Belajar Membuat Perhiasan Perak di Kotagede

SAAT mengunjungi Yogyakarta, singgahlah ke Kotagede yang merupakan pusat kerajinan perak terbesar di Indonesia. Bahkan sejak tahun 70an, wisatawan mancanegara banyak menaruh perhatian akan kerajinan perak produksi Kotagede.

Tak hanya sekedar menawarkan kemewahan kerajinan perak produksi mereka, Anda juga berkesempatan mempelajari proses pembuatan perak di sebuah tempat bernama Studio 76. Tempat ini menyediakan kursus singkat membuat perak melalui paket wisata yang terdiri atas beberapa pilihan waktu dan durasi.

Paket wisatanya antara lain Short Course berdurasi 3 jam, Full Day Course yang berlangsung dari pagi hingga sore, dan Arranged Course yang jangka waktunya menyesuaikan dengan target dan keinginan anda.

Saat proses perancangan dan pembuatan kerajinan perak, semua keputusan berdasarkan keinginan Anda. Instruktur hanya akan membimbing dan memperbaiki beberapa detail yang kurang bagus. Tersedia pula instruktur berbahasa asing guna memudahkan pengunjung mancanegara.

Selama proses kursus Anda akan mendapat penjelasan tentang sejarah kerajinan perak di Kotagede dan berbagai teknik pembuatan kerajinan perak. Selain itu Anda juga diperbolehkan berkeliling lokasi produksi kerajinan, menyaksikan para pengrajin yang sedang bekerja, dan melihat aneka produk yang telah siap dijual.

Biaya kursus pembuatan perak disesuaikan dengan paket yang dipilih dengan kisaran harga dari Rp 100.000 s/d Rp 2.000.000/orang. Durasi waktu kursus menentukan mahal atau tidaknya biaya kursus. Selain proses belajar yang lebih detail, perhiasan perak yang digunakan memiliki gram yang lebih tinggi. (yogyes.com/*/X-13)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *