Eksotisme Tanah Lot

HAMPIR setiap pura atau objek wisata religi di Bali mudah dikunjungi wisatawan. Tapi untuk yang satu ini, tidak dapat diakses oleh pengunjung.

Tanah Lot adalah salah satu pura terpenting di Bali yang terletak di atas bongkahan batu dan tebing. Meski hanya bisa disaksikan dari luar dan seberang laut, Tanah Lot memiliki pemandangan yang spektakuler.

Menurut legenda, dua pura di Tanah Lot dibuat oleh seorang brahmana Danghyang Nirartha pada abad ke-16. Ia berhasil menguatkan ajaran Hindu di Bali. Uniknya lagi, Danghyang mengubah selendangnya menjadi ular yang bertugas menjaga tempat ini.

Jika Anda ingin ke Tanah Lot, berjalanlah Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, sekitar 13 km barat Tabanan. Di lokasi ini, setiap turis dan pengunjung lainnya bisa bersantai di waktu sore untuk menyaksikan matahari terbenam (sunset).

Nah, bagi Anda yang ingin berbelanja, di sekitar pura ini juga terdapat banyak toko suvenir dan kafe. Juga tersedia toilet bersih yang harga sewanya cukup murah untuk kantong wisatawan domestik sekalipun. (wikipedia/*/X-13)

1 Comment

  1. Whoaa..!! Amazing pichaaz Di..din noe u had sucha tanlet..absolutely stunning pics..luved em all..n no matter wat now um a regular follower of ur blog n i’ll b keepin an eye on the update..Post sum more pichaaz..will b waitin..Love n Hugss..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *