Jika ke Singkawang, Ayo Mampir ke Sinka Island Park

SEBUAH destinasi wisata Singkawang yang tak boleh terlewat adalah Sinka Island Park. Letaknya berada di kawasan wisata Teluk Karang, tepatnya sebelah selatan kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Sinka Island Park menawarkan ragam hiburan untuk seluruh keluarga, baik hiburan modern dan alami seperti panorama pantai. Taman juga berpotensi sebagai destinasi wisata masa depan.

Fasilitas penunjang taman di antaranya delman atau kuda yang bisa disewa untuk mengelilingi taman rekreasi, kolam renang, kios makanan dan minuman, dan lainnya. Tersedia pula sebuah jembatan yang menghubungkan ke sebuah pulau mungil bernama Pulau Simping.

Daya tarik utama Sinka Island Park adalah posisinya yang berada di pinggir pantai dan kepemilikannya atas hewan-hewan langka, baik dari lokal maupun luar daerah.

Sinka Zoo menjadi andalan utama bagi obyek wisata ini. Terletak di sebelah selatan kawasan Sinka Island Park dan berjarak sekitar 500 m setelah memasuki taman. Uniknya kebun binatang berada di berbagai penjuru mengelilingi gunung. Dari atas gunung terlihat keindahan laut dan pemandangan hewan-hewan langka.

Jika ingin mengelilingi kawasan taman, tersedia mobil-mobil khusus yang akan membawa para wisatawan bertamasya. (tourism-pastikesingkawang.com/X-13)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.