Home » Banten

Liburan Komplit di Anyer

22 December 2009 Banten 3,761 views No CommentPrint This Post PRINTEmail This Post EMAIL

Hanya sekiitar dua jam dari Jakarta, liburan seru yang komplet bisa didapat di Sanghyang. Ada olahraga air, rileksasi di spa, berkapal ke Pulau Sanghyang, hingga piknik ke Gunung Krakatau. Mengasikkan untuk seluruh keluarga.

Dalam angan-angan banyak orang, gambaran liburan ideal adalah bersantai di tepi pantai yang disinari matahari cerah. Bahkan, dari kamar penginapan, pemandangan pantai dan laut terlihat jelas.

“Gambaran liburan seperti ini bisa lho didapat di Sanghyang Indah Spa Resort,” kata Shanti Setyaningrum, Residence Manager.

Resor yang terletak di tepi Pantai Anyer itu memiliki cottage Krakatau Beach View yang menjanjikan pemandangan pantai. Dari jendela kamar terhampar pemandangan laut, pohon kelapa, dan hijaunya lapangan yang terawat rapi. Di lapangan hijau yang diteduhi pohon, tetamu bisa mengadakan pesta barbecue.

Cottage ini dilengkapi fasilitas dua kamar, ruang tamu, dapur, dan Internet modem. Restoran dan lobi hotel ini juga diperlengkapi dengan hot spot.

“Jadi urusan kerja sambil berlibur di tempat kami dijamin pasti lancar. Tempat kami juga punya fasilitas ATM,” imbuhnya.

Wanita yang sudah lama malang melintang di industri perhotelan ini menjamin pantai resornya aman. Pantainya memiliki pasir putih, sehingga aman buat anak-anak yang ingin main pasir sambil cari kerang, saat orangtuanya harus meeting misalnya.

Layanan fleksibel

Resor butik yang dibangun sejak tahun 1985 ini dilengkapi dengan fasilitas olahraga seperti kolam renang, lapangan tenis, dan penyewaan sepeda. Sejak berdiri, resor ini digemari ekspatriat yang ingin sejenak melepaskan diri dan sumpeknya Jakarta. Di tahun 1998 bahkan menjadi tempat “mengungsi” para ekspatriat saat kerusuhan Mei. “Waktu itu tamu kami kebanyakan tamu domestik dari Jakarta dan Bandung,” kata Shanti.

Buat yang ingin tantangan dan fun, tersedia fasilitas jetski dan banana boat. Mau sewa kapal juga bisa.

Sewa kapal ini bisa untuk memancing atau memandang keindahan matahari terbenam atau memandang keindahan Krakatau yang mengeluarkan lahar.

Sewa kapal juga bisa dilakukan untuk pergi ke Pulau Sanghyang yang letaknya tak jauh dari resor. Sewa kapal juga melayani rute ke Gunung Krakatau, Legondi, dan Ujung Kulon. Rata-rata wisatawan asing menyukai petualangan ke gunung Krakatau ini.

Piknik ke Pulau Sanghyang dijamin bakal merupakan pengalaman menyenangkan. Soalnya pulau ini masih perawan dan bersih. Pantainya indah. Di sana ada juga penduduk yang tinggal, tetapi tidak ada toko yang menjual makanan. Jadi disarankan untuk membawa kotak makan siang dari resor.

Usai piknik di Pulau Sanghyang bisa dilanjutkan dengan piknik ke Gunung Krakatau.

One day trip

Di musim liburan tahun ini, Sanghyang punya paket menarik untuk piknik naik kapal ke Pulau Sanghyang. Tersedia paket one day trip buat orang yang tak menginap di resor tersebut. “Paket itu namanya family holiday dengan peserta minimal lima orang. Masing-masing peserta akan mendapat kaus dan kotak makan siang untuk bekal piknik,” tutur Shanti.

Kalau ingin pergi ramai-ramai, ada paket school holiday. Minimal peserta paket ini 12 orang. Namun, paket ini mengharuskan peserta siap di dermaga pukul tujuh pagi. Jadi mau tak mau peserta harus menginap di resor.

Meski punya paket-paket liburan yang sudah dirancang, Shanti mengatakan resor itu fleksibel dalam memenuhi keinginan para tetamu. “Kami fleksibel untuk melayani grup pertemanan yang ingin melakukan aktivitas di tempat kami, misalnya untuk arisan, makan-makan, dan rileksasi spa bersama seperti kegiatan sejumlah artis Ibu Kota. Atau untuk orang yang ingin mencoba kolam terapi balneo kami,” ungkapnya.

Air kolam terapi balneo di resor ini berasal dari mata air panas alami, yang ditemukan secara tidak sengaja oleh Baron Indrajaya, pemilik resor. “Resor kami ini satu-satunya resor di Anyer yang punya kolam air panas alami,” katanya.

Air panas yang tampak keruh karena mengandung mineral ini kemudian dimanfaatkan untuk terapi. Ada terapis yang akan memandu saat terapi dengan pancuran air kencang.

Manfaat terapi ini adalah melancarkan pencernaan dan peredaran darah. “Banyak pelanggan kami yang merasa lebih segar dan sehat setelah diterapi,” katanya.

Selesai terapi di kolam, ada layanan lanjutan perawatan spa, bekerja sama dengan Spa Taman Sari. Tersedia banyak paket perawatan spa di sana, dalam suasana tradisional.

Sanghyang Indah Spa Resort
Jl. Raya Sirih Km.128 Anyer
Serang, Jawa Barat
Telp.: (0254) 600888 (hunting)

Sumber: Senior

Be Sociable, Share!


Artikel Terkait:

  • Piknik Calon Pengantin di Pulau Bidadari
    [ Saturday, 9 Jan 2010 - 12 : 35 | 0 comments | 4304 views ]
    Menginjakkan kaki di Pulau Bidadari, ada hal lain yang bisa dilakukan selain menikmati wisata pantai. Ada wisata sejarah menapaki jejak-jejak zaman peninggalan Belanda. Sementara pemandangan uniknya menggoda banyak calon pengantin untuk berfoto-foto sebelum menikah di pulau ini. Kepulauan Seribu yang terletak...
  • Menantang Ombak Menuju Anak Krakatau
    [ Friday, 3 Apr 2009 - 10 : 42 | 5 comments | 20479 views ]
    anak-krakatau Kalianda – Gunung Anak Krakatau yang terletak di Selat Sunda itu samar-samar terlihat oleh kami sejak berada di kapal feri dari Merak, Banten, menuju Bakauheni, Lampung. Pemandangan indah tatkala senja pada pertengahan Februari lalu. Setelah beristirahat malam hari di Travellers Krakatoa...
  • Melongok Anak Krakatau
    [ Wednesday, 3 Dec 2008 - 21 : 34 | 1 comments | 4986 views ]
    Awan putih menggantung di langit Selat Sunda yang terlihat biru bersih, Sabtu akhir pekan lalu. Samar-samar terlihat gunung berwarna kelabu yang berdiri kokoh di tengah laut, diapit tiga bukit hijau. Para wisatawan berhamburan keluar dari dalam Kapal Motor Penumpang Jatra III...
  • Eksotika Wisata Vulkano
    [ Wednesday, 10 Sep 2008 - 14 : 37 | 0 comments | 9933 views ]
    Visit Lampung 2009. Itulah program Pemprov Lampung mendatang. Daerah di ujung Sumatera ini menawarkan banyak kawasan yang menarik dan unik. Dari sekian banyak objek wisata alam, Gunung Krakatau merupakan wisata andalan. Sensasi mengunjungi gunung berapi. Lampung boleh jadi alternatif baru liburan...
  • Berburu Hewan Langka di Bidadari
    [ Monday, 1 Feb 2010 - 7 : 07 | 2 comments | 4703 views ]
    Untuk berburu hewan langka tak perlu jauh-jauh pergi ke tempat-tempat terpencil. Cukup 20 menit naik kapal dari Pantai Marina Ancol, Jakarta. Ya, petualangan berburu itu bisa dilakukan di Pulau Bidadari, meski cuma berburu foto, dan banyak lagi keasyikan lainnya. Tidak perlu...


Error. Page cannot be displayed. Please contact your service provider for more details. (31)



Have your say!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>