Makam Imogiri

Makam ImogiriMakam Imogiri sebenarnya Makam Hastarengga, dan merupakan makam yang lebih muda usianya dibandingkan dengan makam Kotagede. Di Makam Imogiri ini, dimakamkan Raja-raja yang memerintah Kerajaan mataram sepeningga Panembahan Senopati, terutama putra Sultan Agung Hanyokro Kusumo.

Makam ini dibangun di atas bukit, dan untuk tencapainya kita harus mendaki tangga dari batu berundak sebanyak 345 buah hingga tiba di suatu persimpangan jalan. Ziarah ke Makam Imogiri dapat dilakukan setiap hari Senin antara pukul 10.00 hingga 13.00 atau hari Jum’at antara pukul hingga 16.00. Para peziarah diharuskan menggunakan pakaian khusus seperti yang dikenakan di Makam Kotagede. Kendaraan umum yang menuju ke daerah ini adalah micro-bus dari Brontokusuman, dengan biaya sekitar Rp. 600,- perorang, sampai di Terminal Imogiri, jarak dari Terminal ke makam hanya 100 meter, dapat dicapai dengan berjalan kaki.

1 Comment

  1. saya pernah makan buah ini rnaysaa kek kelengkeng tapi wedeh kalo mo buka buah ini butuh perjuangan *lebai*kulitnya keras benget.oya, di tempat embah ane di magelang, juga punya pohon ini.cuman buahnya warnanya ijo nggak ungu kayak yang di gambar..*apa beda jenis yakk*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *