Makan Malam Romantis di Pantai Indrayanti

TIDAK sekadar menawarkan pesona pantai berpasir putih dengan air lautnya yang jernih, di Pantai Indrayanti Anda bisa menikmati makan malam romantis di sebuah restoran yang berada di tepi pantai.

Pantai Indrayanti terletak di sebelah timur Pantai Sundak, tepatnya di desa Tepus, kecamatan Tepus Wonosari Gunung Kidul, Yogyakarta. Bukit-bukit karang menjadi pembatas pantai dan pemandangannya terbilang paling indah dibanding pantai lain di Gunungkidul.

Di sekitar kawasan pantai terdapat restoran dan cafe, serta sejumlah penginapan menghadap ke pantai yang siap memanjakan wisatawan. Saat malam hari gazebo-gazebo di pinggiran pantai terlihat cantik karena disinari kerlipan lampu. Makan malam sambil menikmati hembusan angin dan deburan ombak akan menjadikan pengalaman romantis tak terlupakan.

Adanya campur tangan pihak swasta dalam pengelolaan pantai memberikan dampak positif. Di sepanjang garis pantai terlihat bersih dan bebas dari sampah. Berbeda dengan pantai lain yang biasanya nampak kotor dan tak terawat. Bahkan wisatawan yang membuang sampah sembarangan dikenakan denda sebesar Rp 10.000 oleh pihak pengelola.

Penamaan pantai sempat menjadi kontroversial. Kata Indrayanti sebenarnya berasal dari nama cafe dan restoran yang ada di pantai. Meski pemerintah menamai pantai dengan nama Pantai Pulang Syawal, masyarakat sudah terbiasa menyebutnya sebagai Pantai Indrayanti. (yogyes.com/*/X-13)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *