maribaya-lembangAir terjun, tempat rekreasi dan jurang yang indah sekali membuat maribaya menjadi tempat peristirahatan yang sangat terkenal , hanya beberapa menit dari timur Lembang, pada hari minggu khususnya tempat ini ramai. Minibus dan kereta kuda bulak – balik dari lembang. Maribaya menarik bagi banyak penduduk Bandung karena pada hari minggu sumber air panas di alirkan ke kolam kecil untuk umum dan ke berbagai kamar, mandi pribadi. Beberapa orang datang kesini untuk mengajak anak – anak bermain di lapangan dan menunggang kuda (3 dollar / jam), dan banyak hanya berpiknik di taman.

Perjalanan bagus dan mudah melewati jurang Cikapundung ke taman Juanda, kira – kira satu setengah jam. Jalan kecil pertama ke air terjun (jalannya kurang baik, dan tidak mungkin untuk berenang) dan kemudian menuju jurang tidak jauh dari cabang jalan kecil, disebelah kiri jalan lkeluar dari lembah, menurun dan bercabang lagi tepat disitu belok kiri dan akan membawa anda ke pemandangan yang sangat mengesankan sedikit lebih tinggi dari Maribaya, jalan kecil ke arah kanan menuju Dago, berjalan lebih jauh melewati jaln kecil anda akan sampai di taman Juanda, melewati tempat pertahanan jepang pada perang dunia ke II di sepanjang jalan. Jalan yang lain kembali ke Bandung mulai dari tempat parkir curug Omas kira – kira 5 km meter dari persimpangan Lembang, sebelum mencapai maribaya. Jalan ini memberikan pemandangan yang jauh lebih baik daripada jalan kerta api yang kecil, jalan ini juga menuju taman Juanda atau kira – kira 45 menit lebih lama ke daerah Cimbuleuit. Jalan terus ke arah timur adalah persimpangan Lembang menelusuri pepohonan yang rimbun di sepanjang kjalan, kira – kira 4 km dari Lembang. Perjalanan dimulai dari jurang Cikapundung ke lembah, jika anda pergi dengan menggunakan kereta kuda anda harus berjalan menuruni bukit, tempat parkir Maribaya 5,5 km dari persimpangan Lembang.