Menikmati Keasrian Kota Bogor di Curug Cilember

BILA ingin menikmati suasana Bogor yang sejuk asri, Anda bisa mengunjungi obyek wisata Curug Cilember yang terdiri dari 2 hektare hutan tanaman. Sepanjang mata memandang, Anda akan menemukan hamparan pepohonan hijau yang menyegarkan mata.

Terdapat tujuh buah air terjun (curug) dengan maksimal ketinggian mencapai 30m. Namun yang paling sering dikunjungi adalah curug keempat yang konon berkhasiat menyembuhkan penyakit, membuat awet muda, dan mempercepat jodoh.

Curug Cilember disebut pula sebagai tempat pemandian bagi para putri kayangan. Seorang penduduk berusia 70 tahun yang tinggal di sekitar obyek wisata mengaku pernah melihat sekitar 7 putri cantik yang sedang mandi sambil bersenda gurau di curug keempat.

Di atas lokasi curug ketujuh terdapat sebuah makam keramat yang juga sering mendapat kunjungan masyarakat setiap harinya. Konon, makam tersebut bernama makam Embah Jaya Sakti yang masih memiliki garis keturunan Prabu Siliwangi dari Kerajaan Pajajaran.

Berkemah

Kawasan Curug Cilember dilengkapi dengan dua kompleks perkemahan dan pondokan berupa enam buah villa. Tiga villa teratasnya memiliki pemandangan air terjun yang bisa terlihat langsung dari kamar tidur. Tak heran ketiganya diberikan tag line “waterfall at your doorstep”.

Selain camping ground dan villa, pengunjung juga bisa menjumpai sekumpulan kupu-kupu cantik yang berterbangan bebas di taman kupu-kupu. (*/OL-06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.