Menikmati Kesunyian Alam di Pulau Peucang

SANGAT pribadi dan jauh dari kehidupan modernisasi merupakan dua hal yang bisa diperoleh jika Anda mengunjungi Pulau Peucang, pulau tropis yang berada di kawasan warisan alam dunia (world heritage site) Taman Nasional Ujung Kulon, Selat Panaitan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Peucang kaya akan koleksi flora dan faunanya. Letak pulau yang ada di antara pertemuan samudra Indonesia dan peariran selat Sunda membuat kehidupan bawah lautnya memiliki aneka biota laut dan terumbu karang beragam.

Bagi Anda yang ingin melakukan ekowisata atau kegiatan wisata bahari sangatlah cocok memilih pulau kecil yang indah dan berpasir putih ini. Kata peucang berarti rusa, penamaan dikarenakan banyak dijumpai ratusan rusa hidup di hutan pulau peucang.

Tak perlu bingung mencari penginapan di Pulau Peucang. Tersedia fasilitas penyedia operator perjalanan setempat bernama Ujung Kulon Ecowisata yang akan mengorganisir pengunjung, baik perorangan atau kelompok, untuk mendapatkan penginapan.

Pilihan akomodasi yang tersedia di pulau antara lain 10 kamar Flora B dan 6 kamar Flora A dengan fasilitas teras pribadi dan ruangan utama. Kemudian ada kamar Fauna dengan 10 kamar standar dengan kipas angina yang terletak di antara hutan dan di pinggir pantai.

Penginapan dilengkapi pula dengan restoran yang menghadap ke pantai dan semenanjung Ujung Kulon. Wisatawan juga akan diajak para tim pemandu untuk berkeliling seluruh kawasan Ujung Kulon. (peucangisland.com/*/X-13)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *