Menikmati Panorama Alam di Pantai Sayang Heulang

SAAT berada di Garut lengkapi liburan Anda dengan mengunjungi Pantai Sayang Heulang. Keindahan pantai berpasir kecokelatan dan panorama alamnya mampu membuat siapapun yang melihat terpukau. Lahan pantai yang subur membuatnya mudah untuk ditanami tumbuhan seperti pohon kelapa dan tanaman merambat.

Tanaman pandan laut nampak menghiasi tepian pantai. Sementara pada daerah yang lebih dalam lagi ke daratan digunakan untuk lokasi pertanian produktif yang ditanami kacang tanah, kelapa dan lainnya.

Sayang Heulang terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Garut. Meski terbilang cukup jauh dari tengah kota, tak menyurutkan minat wisatawan untuk berkunjung. Panjang pantai mencapai 3,5 km dengan luas lokasi pariwisata sekitar 10 hektar.

Satu hal yang menjadi daya tarik pantai adalah ombaknya yang cukup besar dan tinggi. Selain itu pantai juga memiliki dua tipe, yaitu tipe pantai berkarang yang berada di sebelah barat dan pantai yang tidak berkarang.

Nikmatilah pemandangan dari ikan-ikan hias, beragam bebatuan karang, dan ikan laut yang hidup di sela-sela karang.

Bagi Anda yang hendak bermalam untuk menikmati keindan pantai lebih lama terdapat lokasi perkemahan di sekitar pantai. Sambil bermalam Anda berkesempatan menyaksikan para nelayan yang sedang mencari ikan di lautan.

Jika tak ingin berkemah tersedia pula penginapan, khususnya untuk wisatawan luar kota. Di kawasan pantai juga tersedia kios-kios makanan dan minuman. (*/X-13)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *