Menikmati Pantai Parai Tenggiri

pantai-parai-tenggiriSudah punya tujuan wisata bahari liburan? Kalau belum, Anda bisa memilih Pantai Parai Tenggiri sebagai salah satu tujuan Anda. Pantai yang berada di Sungailiat, Bangka ini memiliki sejumlah keistimewaan hingga pantas untuk Anda kunjungi.

Keistimewaan kawasan Wisata Terpadu dan terlengkap Pantai Parai Tenggiri bukan cuma pantainya yang landai dan berpasir putih lembut dengan ornamen sejumlah batuan granit beragam bentuk dan ukuran dalam kondisi apa adanya.

Di kawasan wisata bahari yang dibangun EL JOHN Indonesia dibawah pimpinan Johnnie Sugiarto ini juga tersedia sejumlah fasilitas pendukung untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, termasuk Hotspot untuk mengakses Internet di kawasan ini.

Menurut Johnnie Sugiarto yang kini menjadi ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bangka Belitung, di kawasan ini pengunjung dapat melakukan bermacam aktivitas water sports antara lain glass bottom boat untuk menyaksikan keindahan ikan-ikan laut tanpa harus menyelam.

Selain itu, di wahana Parai Tirta Wisata, pengunjung dapat ber-parasailing, bermain jetski, canoeing, dan menunggang banana boat untuk merasakan keceriaan bersama teman maupun keluarga. “Kalau ingin bersantai saja sambil menikmati hangatnya mentari baru, cukup berjemur di pasir putih nan lembut sambil sesekali bercanda dengan deburan ombak. Setelahnya, bilasan di pancuran atau berenang di kolam renang yang berada di tepian pantai,” ujar Johnnie.

Untuk merayakan detik-detik pergantian tahun, Anda dapat menikmati acara bertajuk “Tahun Baru di Kampung Parai” yang dimeriahkan artis Sarwana “Grup Warna”, pesta kembang api, games, dan doorprize menarik.

Sejumlah venue pun telah tersedia dan siap melayani keinginan Anda. Terdapat restoran dengan pilihan menu serba nikmat, Regency Parai Beach Resort & Spa sebuah hotel resort bintang empat dengan fasilitas yang memadai. “Tahun 2009 ini ada penambahan 200 kamar dan 9 ruang meeting mulai dari kapasitas 50 sampai 1000 orang. Direncanakan hotel ini akan menjadi Hotel & Convention Center,” jelas Johnnie. Mau berkaraoke, main bola sodok, dan hiburan lainnya tinggal datang ke Planet Parai entertainment.

Bila ingin merayakan malam tahun baru secara pribadi, Anda bisa memilih Grand Parai Pool Villas Resort & Spa adalah pilihan yang paling pas, tinggal menyewa vila dijamin Anda akan mendapatkan pelayanan yang personal.

Setiap vila dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan gazebo untuk menikmati pemandangan Pantai Parai Tenggiri sambil menunggu fajar baru. Kalau Anda punya dana lebih, Anda bahkan dapat memiliki salah satu villa di Parai Pool Villas Resort & Spa ini. Dengan begitu Anda dapat berwisata kapanpun Anda mau sekaligus menikmati keuntungan sewanya.

Sumber: Majalah Travel Club

5 Comments

  1. pantai dibangka keren abis lho……..

  2. Aduhh…tambah pengen ksana…

  3. keren pemandangan nya…. jadi pengen ke parai….

  4. benar2 artikel yang menarik… pantai nya indah… 🙂

  5. Pantainya sangat cantik. Foto yang ada tdk dapat menampilkan kecantikan pantai sesungguhnya. Kalau mau kesana, usahakan tiba malam hari. Jadi menikmati pantainya pas bangun pagi…! Subhanallah……..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *