Menyusuri 5 Pantai Cantik di Bengkulu

Pantai BengkuluBengkulu, provinsi yang membujur di sebelah barat Pulau Sumatera, kaya akan potensi wisata pantainya. Saat berkunjung ke sini, tak ada salahnya menikmati pantai-pantai yang langsung menghadap Samudera Hindia. Inilah 5 pantai cantiknya.

Kalau Anda sudah biasa berwisata ke pantai-pantai di Bali atau Lombok, berarti Anda perlu mencicipi wisata pantai di Bengkulu. Tiap pantai di provinsi ini punya karakter berbeda, dengan fasilitas yang diperbaharui pula. Traveler tak akan bosan berada di pantai-pantai ini.

Beberapa pantai tersebut, dari bagian selatan ke utara adalah:

1. Pantai Jenggalu

Pantai ini banyak didatangi traveler yang gemar memancing, karena banyak ikannya. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus terlebih dahulu melewati 2 Km perjalanan di Hutan Cagar Alam Jenggalu.

2. Pantai Panjang Putri Gading Cempaka

Pantai berpasir putih dengan garis pantai sepanjang 7 Km ini adalah objek wisata favorit di Kota Bengkulu. Banyak traveler bilang inilah garis pantai terpanjang di Indonesia. Ombaknya tenang, pasirnya halus, dan deretan pohon cemara membuat pantai ini semakin digemari wisatawan.

Beragam fasilitas juga tersedia di sini, seperti kafe, penginapan, mal, sport centre, toilet umum, musala, rental sepeda, dan masih banyak lagi. Pokoknya, belum ke Bengkulu namanya kalau belum ke pantai ini!

3. Pantai Nala

Pantai Nala punya karakter yang hampir sama dengan Pantai Panjang, namun gelombang airnya lebih besar. Lokasinya dekat dengan perkampungan nelayan, dan merupakan tempat bersandar bagi perahu-perahu mereka. Keistimewaan pantai Nala adalah banyaknya batu-batu karang yang terdapat disekitar pantai.

Bila Anda pecinta fotografi, sempatkanlah untuk membidik pantai nan eksotis ini. Terlebih pada senja hari, semburat jingga matahari yang terbenam memantul di lautan luas. Panorama itu dipercantik oleh perahu-perahu nelayan yang berjejer di tepi pantai. Jangan lupa mencicipi kuliner seafood yang tersedia di tepi pantai Nala.

4. Pantai Tapak Paderi

Pantai Tapak Paderi adalah pusat Kota Bengkulu waktu diduduki Inggris. Sampai sekarang, pantai ini tetap ramai karena letaknya yang strategis dan berdekatan dengan objek-objek wisata sejarah seperti Bentang Marlborough dan Kampung Cina.

Kegiatan yang paling disukai para pengunjung di sini adalah menikmati kuliner sambil memandangi panorama laut biru. Di sini juga terdapat kolam buatan yang jadi tempat wisatawan naik perahu.

5. Pantai Zakat

Di sebelah utara pantai Tapak Paderi, terdapat pantai lain dengan ombak yang lebih bersahabat. Inilah Pantai Zakat. Banyak pengunjung yang datang untuk berenang dan menikmati berbagai wahana yang mengasyikkan. Wahana tersebut di antaranya banana boat, ban pelampung dan jet ski. Saat libur, pantai ini tak ubahnya seperti Pantai Ancol di Jakarta.

Selain 5 pantai tersebut, masih banyak lagi pantai cantik lain di Bengkulu. Kalau penasaran, silakan datang sendiri ke provinsi ini. Selamat berwisata!

Sumber: detikcom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.