Merencanakan Outbound

Rencana outboundSadarkah kita, bahwa alam begitu banyak menawarkan manfaat dan keindahan yang tidak ada habisnya untuk manusia ? Alam diciptakan Tuhan agar memudahkan manusia untuk belajar bertahan hidup. Jadi, akan sangat ceroboh jika manusia merusak pemberian Tuhan yang amat berharga ini.

Nah, daripada merusak alam, ada baiknya kita kembali pada alam melalui kegiatan outbond. Kegiatan ini bisa melatih kualitas diri karena didalamnya terdapat metode pembelajaran modern yang memanfaatkan alam. Antara lain, dapat menumbuhkan keberanian dan rasa percaya diri dalam menghadapi tantangan pekerjaan dan mengatasi risiko. Dengan outbond, juga bisa meningkatkan motivasi diri dalam bekerja dan melahirkanjiwa kepemimpinan baik dalam diri sendiri maupun dalam kelompok.

Tertarik mengikuti outbond? Berikut tip yang bisa menjadi referensi Anda melakukan outbond.

1. Tentukan pilihan outbond dan lokasinya. Anda bisa memilih alam bebas, seperti pegunungan atau tepi pantai. Kemudian, Anda juga dapat memilih outbond games yang lokasinya lebih ke arah lapangan terbuka. Pilihlah lokasi outbond yang memiliki fasilitas lengkap. Dan, cari tahu apakah outbond center tersebut ada tambahan biaya besar bila menggunakan fasilitas lainnya. Jangan lupa, perhatikan keadaan cuaca.

2. Rumuskan tema outbond. Terlebih dulu, Anda harus mengetahui tujuan yang ingin diraih oleh tim dalam pelaksanaan outbond. Jika tidak mau repot menentukan tema tertentu, Anda bisa mengambil tema umum berkaitan dengan persoalan organisasi atau kelompok. Biasanya, penyedia jasa outbond mengerti betul mengenai tema umum dan menyisipkan hal baru agar outbond menyenangkan.

3. Tak ketinggalan, gunakan jasa operator outbond training. Operator-operator itu kebanyakan mempunyai latar belakang sebagai pencinta clam yang dibekali wawasan dan pengalaman tentang aspek organisasi dan manajemen ekonomi sekaligus psikologi.

Tunggu apa lagi?Temukan pengalaman baru saatAnda ber-outbond!

Sumber: Majalah Travel Club

One thought on “Merencanakan Outbound”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.