Pantai Bentar Mulai Bersolek

PANTAI Bentar merupakan salah satu destinasi wisata yang berpotensi tinggi untuk dikembangkan mengingat lokasinya yang strategis di tepi jalan raya Surabaya, Banyuwangi. Letaknya berada pada lintasan wisata Bali – Surabaya – Yogyakarta – Jakarta.

Kedepannya akan diadakan pengembangan berupa resort disekitar kawasan pantai yaitu Hotel Terapung lengkap dengan fasilitas penunjang seperti water sport, sea aquarium, taman bermain, kolam renang, hutan mangrove, kolam ikan dan lainnya.

Pengembangan objek wisata Pantai Bentar Indah sangat menjanjikan terutama bagi pengusaha retoran atau penginapan karena pada rute perjalanan dari Surabaya menuju Denpasar Bali hanya dijumpai satu tempat rekreasi yang dijadikan sebagai stop over wisatawan, yakni pantai Pasir Putih (Situbondo).

Di seberang jalan lokasi pantai Bentar berada, terdapat sebuah bukit. Dari atas bukit Anda bisa menyaksikan keindahan pantai Bentar yang terletak di pinggiran pantai dan berlatarbelakangkan hamparan laut biru.

Sedangkan pada bagian timur lokasi wisata, nampak hutan bakau yang nantinya akan diperluas untuk pembuatan tambak tradisional. Bila ingin memancing, Anda harus mengeluarkan sejumlah uang sebagai pengganti atas biaya pemeliharaan tambak.

Bila semua perencanaan perkembangan berhasil dirampungkan, perjalanan menuju Probolinggo ke Pulau Gili Ketapang akan dilalihkan ke Pantai Bentar Indah, bukan melalui Pelabuhan Tanjung Tembaga. (probolinggokab.go.id/*/X-13)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.