Pantai Manggar, Pesona Balikpapan

MENGUNJUNGI kota Balikpapan di Kaliman Timur tidak lengkap tanpa singgah di pantai Manggar. Pantai ini adalah lokasi favorit bagi masyarakat setempat dan wisatawan yang mengunjungi kota yang mempunyai logo beruang madu ini.

Pantai yang memiliki luas 13.000 meter persegi ini bersih dan terawat. Berbagai fasilitas dan tempat istirahat untuk para pengunjung juga tersedia. Ini semua untuk menjamin kenyamanan Anda saat berlibur ke pantai ini.

Pantai Manggar merupakan tempat untuk kegiatan rekreasi yang menyenangkan untuk bepergian seorang untuk untuk keluarga. Gelombang laut yang tidak begitu besar sangat pas untuk berenang, bermain perahu karet ataupun melakukan kegiatan air lainnya dengan jaminan rasa aman.

Air laut yang biru dengan hamparan pasir putih yang luas juga akan memanjakan mata Anda saat bersantai di bawah peohonan yang rimbun.

Pantai Manggar mudah dijangkau karena terletak sekitar 22 kilometer dari pusat kota Balikpapan atau 9 Kilometer dari Sepinggan. Ibu kota Kalimantan Timur adalah Samarinda tetapi entry point adalah Balikpapan dan Sepinggan merupakan bandar udara utama di propinsi ini.

Perjalanan menuju pantai akan memakan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan mobil dari Balikpapan. Anda juga bisa menggunakan transportasi umum nomer 7 dari terminal bus Damai dan setelah sampai di pemberhentian tinggal melanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 200 meter menuju pantai.

Anda bisa dengan mudah menemukan pantai Manggar karena banyak papan penjelasan yang dipasang di banyak daerah.

Akses mudah dan pantai indah, tampaknya lokasi wisata ini tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Balikpapan. (*/OL-5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.