Pantai Wediombo

pantai wediomboPantai Wediombo adalah pantai teluk lebar dengan pasir putihnya, sebelah timur pantai Krakal yang dikelilingi bukit batu kapur dengan pemandangan mempesona.Wedi Ombo merupakan pantai berbentuk teluk dengan dinding perbukitan yang hijau subur. Pemandangan di daerah ini cukup indah dan sangat sesuai bagi para pencinta hiking. Pantai ini juga diguanakan untuk berkemah.Tidak jauh dari pantai Wedi Ombo terdapat pantai Rongkop yang banyak memiliki goa-goa pada bukit-bukit karang yang menjadi sarang burung camar laut, terutama jenis burung lawet. Sarang burung tersebut meupakan makanan yang lezat dan merupakan hasil utama dari daerah ini.Jarak kota Yogyakarta dengan kedua pantai tersebut sekitar 80 Km.
Pantai ini terletak diujung Timur dan hamparan pantai diwilayah DIY. Wedi Ombo merupakan pantai yang berbentuk teluk dengan dinding perbukitan yang hijau subur. Pemandangan didaerah ini cukup indah dan sangat sesuai bagi para pecinta-hiking;. Pantai ini juga digunakan untuk berkemah. Tidak berapa jauh dari pantai Wedi Ombo, terdapat pantai Rongkop yang banyak memiliki goa-goa pada bukit-bukit karang, yang banyak didiami burung camar laut terutama burung Lawet. Sarang burung tersebut merupakan bahan makanan lezat dan merupakan hasil utama dari daerah ini. Jarak kota Yogyakarta dengan pantai-pantai tersebut sekitar 80 kilo meter, dan dapat dicapi dengan kendaraan milik pribadi atau kendaraan khusus. Kendaraan umum yang tersedia berupa bus atau micro bus, yang mengambil trayek Yogya – Wonosari. Dari kota Wonosari diteruskan dengan Micro bus ke Baron, selanjutnya dari Baron ke Wedi Ombo (hanya pada hari libur) terdapat micro bus dengan tarip lebih kurang Rp. 1500,- per orang.
Lokasi: Kabupaten Gunung Kidul
Transportasi: – Kendaraan pribadi – Kendaraan umum yang tersedia berupa bus atau mikro bus yang mengambil trayek Yogya-Wonosari, dilanjutkan dengan mikro bus ke Baron-Wedi Ombo (hanya pada hari libur) juga ditempuh dengan mikro-bus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *