Pasadena Village Alam, Tradisi, dan Edutainment

Pasadena villagePengemasan tempat wisata menjadi faktor penting menarik wisatawan untuk datang. Kini banyak berkembang sebuah kawasan yang menawarkan paket wisata yang berkaitan dengan kegiatan edukasi pelestarian alam.

Keindahan bumi parahyangan dengan udara yang sejuk berikut pemandangan alam pegunungan menjadi salah satu faktor penting sebagai daya tarik wisata, kawasan Puncak adalah salah satunya. Keelokan alam di kawasan ini telah membuat banyak orang terpikat untuk menikmatinya.

Sudah sejak lama, kawasan ini menjadi tempat favorit sebagai pilihan berwisata khususnya bagi warga Jakarta yang ingin merasakan sejuk udara dan elok pemandangan alam pegunungan. Kondisi ini telah mendorong menjamurnya pembangunan tempat-tempat peristirahatan, seperti village dan hotel.

Berbagai paket dengan banyak kelebihan ditawarkan di village dan hotel-hotel untuk menarik tamu menginap di sana. Pasadena Village menjadi salah satunya. Meski belum lama berdiri, village ini memiliki keunggulan dan daya tarik tersendiri dengan konsep yang tak hanya menawarkan tempat peristirahatan yang menyajikan alam pegunungan tapi juga paket acara yang membuat siapapun betah dan nyaman.

Village yang baru satu tahun ini, mencoba mengajak bersahabat dan menjaga kelestarian alam melalui paket dan program-program yang dibuatnya.

Memikat dan Edukatif

Melalui fasilitas delapan kamar ukuran standar, empat kamar medium, dan dua vila, maka Pasadena Village dibangun dengan menyesuaikan kontur alam dan tidak merusak pepohonan yang telah tumbuh sebelumnya. Sehingga pembangunan Pasadena Village tidak membuat kualitas alam di sekitarnya berkurang atau rusak. Justru sebaliknya, Pasadena Village mencoba mengembalikan kondisi alam sekitar menjadi lebih baik. Di antaranya dengan menerapkan water management yang baik.

Pasadena Village dibangun dengan lebih memfokuskan untuk mengajak para tamunya menikmati alam secara lebih mendalam melalui berbagai fasilitas pendukungnya seperti, area untuk Camping Ground, area persawahan, kolam ikan, ada juga arena permainan untuk anak, fasilitas Outbound dengan panjang flying fox sepanjang 80 meter dan 120 meter.

Village yang tepat berada didekat mata air Sungai Ciliwung ini juga menawarkan berbagai kegiatan yang memiliki nilai pendidikan seperti bercocok tanam, beternak ikan dan sebagainya.

Lestarikan Tradisi

Kepedulian Pasadena Village juga di tunjukkan dengan. mengadakan acara yang bertujuan untuk melestarikan salah satu tradisi masyarakat sekitar yaitu adu domba, yang merupakan tradisi masyarakat di daerah Garut.

Kegiatan tradisonal ini dibuat dalam dua kategori, even Pasadena Cup yang dibuat tahunan merupakan tingkat nasional yang melibatkan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Juga, ada acara yang dibuat secara regular di setiap bulanya dengan skala yang lebih kecil.

Sumber: Majalah Travel Club

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.