Pulau Ayer

Pulau Ayer
Pulau Ayer

Pulau Ayer dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan. Luasnya kurang dari sepuluh hektar, letaknya berdekatan dengan Pantai Marina, Ancol dan dapat dicapai dalam waktu 30 menit saja dengan kapal cepat / speed boat. Pulau ini mulai dikunjungi sejak tahun 1950. Bahkan semasa hidupnya, mantan Presiden Sukarno menjadikan Pulau Ayer ini sebagai tempat peristirahatannya.
Mantan Presiden Sukarno juga pernah mengajak mantan Presiden Tito dari Yugoslavia dan mantan Sekretaris Jenderal PBB, U Nu, berkunjung ke pulau ini. Cottage apung di atas air dengan gaya etnik Papua adalah kebanggaan pulau resor yang jaraknya hanya 14 km (30 menit) dari Marina Ancol. Di pulau ini juga tersedia cottage yang terletak di pantai, fasilitas memancing di waktu malam, jet ski dan banana boat.
Pulau ini merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang mempunyai sumber air tawar. Pulau Ayer mempunyai beberapa type cottage baik yang didarat maupun yang diatas laut/ floating cottage. cottage yang paling diminati para tamu adalah floating cottage. di cottage ini and dapat mendengar deburan ombak. serta dapat memandang lautan secara luas. dan andapun dapat memancing dari teras cottage. terkadang dapat ikan juga loh..
Jumlah cottage di pulau ayer type Standard di darat 4 cottage, floating standard 14 cottage, type family didarat 2 cottage dan floating family 12 cottage, vip darat 2 dan floating 7, type Bungalow ada 4 bungalow semua ada didarat. serta room hotel ada 14 room. Untuk fasilitas dalam cottage terdapat : ac, tv, phone, mini bar, shower, teras. Ada beberapa cottage mempunyai ruang tamu dan ruang makan. ada juga room hotel, tentunya harga lebih murah dibandingkan dengan type cottage. Pulau ayer sangat menjaga kebersihan cottage serta area pulau.
Fasilitas pulau ayer terdapat ruang meeting, restoran, dermaga pancing, kolam renang, arena bermain anak, karaoke room, water sport(jetsky, banana boat, canoe), mini market/market art, fun bike, volley pantai, basket. Pulau ayer dapat dikelilingi dengan berjalan kaki, atau dengan menggunakan sepeda.

Informasi lebih lanjut , kunjungi website www.pulauayer.com

One thought on “Pulau Ayer”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.