Tips Mengemas Barang Bawaan Saat Berlibur

vacationBerkemas dalam rangka liburan adalah hal yang merepotkan, meskipun banyak dari kita yang suka berlibur, namun sedikit dari kita yang tidak suka berkemas.

Berkemas biasanya kita lakukan sehari sebelum bepergian atau malam hari jika kita pergi pada waktu paginya.

Sebaiknya berkemas atau pengepakan (packing) yang efesien adalah membawa barang yang akan dipergunakan seperlunya, hingga saat kembali dari berlibur kita tidak terlalu repot untuk membawa kembali barang-barang kita.

Tips untuk mengepak/mengemas barang bawaan:

Busana :

1. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan iklim, apakah disana cuacanya panas atau dingin, jika cuaca dingin usahakan membawa satu set pakaian hangat.

2. Membawa beberapa pakaian yang berbeda, jika disana anda ingin melakukan tugas ganda atau bekerja. Seperti, kemeja bisa dipadukan dengan jaket, kaos dan celana pendek bisa untuk santai dan berenang.

3. Usahakan memilih warna pakaian yang gelap, agar tidak terlalu tampak kotor.

4. Membawa sarung lebih berguna daripada sehilai rok, karena sarung dapat digunakan sebagai rok, baju, selendang, handuk, selimut dan taplak.

5. Untuk alas kaki atau sepatu jangan terlalu banyak dibawa, cukup 2 – 3 pasang, itu pun termasuk sendal untuk berjalan-jalan santai.

Barang-barang lainnya :

1. Handphone, dapat dipergunakan sebagai alarm, atau arloji.

2. Obat-obatan, itu mengantisipasi jika disana jauh dari toko obat.

3. Perlengkapan mandi, seperti handuk, sabun mandi, sampo, sabun untuk bercukur beserta alat cukur, pasta gigi, sikat gigi dan sebagainya.

4. Pastikan tas yang dipergunakan untuk perlengkapan mandi anda kedap air.

5. Jangan lupa bawa kartu kredit, usahakan membawa uang tunai sedikit saja.

6. Alamat dan nomer telpon keluarga, dokter, pekerjaan atau siapapun sangat penting dibawa, anda mungkin perlu untuk menghubungi jika sesuatu terjadi yang menunda kepulangan anda. (Afz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.