Ayo Plesiran ke Dayu Alam Asri yang Memesona

TAMAN Dayu Alam Asri hadir sebagai daerah wisata dengan konsep objek wisata keluarga yang menyediakan aneka fasilitas untuk anak-anak, remaja, serta orang tua. Suasananya diselimuti dengan atmosfir pedesaan dengan perpaduan unsur hiburan dan pendidikan.

Dayu Alam terletak di Desa Dayu, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, atau 20 km dari Solo. Sederetan pepohonan jati menghiasi kawasannya yang mencapai lima hektare. Fasilitasnya antara lain mini zoo, wahana bermain dan ketangkasan, agrowisata, resort, pendopo pertemuan, gazebo, kolam renang lengkap dengan arena luncurannya, serta tempat makan.

Pada wahana mini zoo terdapat koleksi hewan-hewan hidup yang terpelihara dengan baik. Selain sebagai kebun binatang, fungsi lain dari mini zoo adalah sebagai tempat penangkaran beberapa jenis hewan yang dipelihara tersebut.

Anak-anak bisa bermain dan belajar tentang tata cara berlalu lintas yang baik di arena wisata tanah lalu lintas. Tentunya dengan cara penyampaian yang mudah dicerna. Kolam renang yang dilengkapi luncuran berwana cocok menjadi tempat bermain air untuk anak-anak.

Bagi yang menyukai tantangan bisa mampir ke wahana flying fox yang terletak di atas sungai selebar 50m. Menyusuri sungai Dayu menggunakan perahu kano juga tak kalah serunya. Aktivitas air lainnya bisa dilakukan di sungai Dayu adalah memancing.

Sebuah areal pertanian organik juga tersedia sebagai objek wisata alam dan wisata agro. Beraneka sayur-mayur dan buah-buahan tumbuh dengan subur tanpa adanya kontaminasi bahan kimia yang berbahaya. Pupuk yang digunakan pun juga merupakan pupuk organik. Bila ingin menikmati pesona Dayu Alam Asri lebih lama tersedia pula fasilitas penginapan. (promojateng-pemprovjateng.com/*/X-13)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.