Kampung Gedong

Kampung GedongPerkampungan/pemukiman masyarakat asli china dapat kita temui didaerah Kuto Panji, kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, kurang lebih 54 km dari Kota Sungailiat. Selain itu terdapat pula kampung Gedong desa Lumut Kecamatan Riau Silip, kurang lebih 51 km dari kota Sungailiat atau kurang lebih 14 km dari Kota Belinyu.

Kehidupan mereka berdagang dan pembuat makanan khas Bangka seperti Kerupuk, kemplang, getas, dan lain-lain.

3 Comments

  1. walau pun GUBERNUR / WALIKOTA berubah tapi desa GEDONG ( LUMUT ) itu LISTRIK ( jalur ) nya belum di pasang juga,jadi tolong bagi orang pemerintah BABEL bisa bergerak cepat,mudah2an GUBERNUR / WALIKOTA bisa membaca tulisan ini.

  2. bener tuh,dari ku SD ( kayak a sebelum ku lahir ) sampai kini a listrik gi LUMUT tu lum nyala,memang bener2 la pemerintah BABEL ni,cube la sering2 kontrol gi lapangan tu,jangan jage kandang terus.

  3. tu aloi saja tau,listrik di DESA GEDONG belum ada listrik,kasian sama orang2 yang sudah tua di sana,kalau sudah malam gx ada listrik,cuma mengandal kan lampu teplok / genzet,tolong sekali lagi bagi pemerintah BABEL jalur listrik nya di pasang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *