Nikmatnya Bersantai di Hutan Mangrove

BAGI warga ibu kota yang ingin melepas kepenatan, tak perlu pergi meninggalkan Jakarta. Sebuah kawasan wisata mangrove bernama Taman Wisata Alam Angke Kapuk menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menghabiskan waktu sambil menikmati keindahan vegetasi pohon bakau yang menedukan.

Satu kegiatan yang bisa dilakukan di sini adalah berjalan kaki menyusuri pinggiran sungai, hutan mangrove, hingga pinggir laut. Sederetan pohon bakau yang rindang akan membantu Anda menyegarkan pikiran, ditambah lagi dengan kicauan burung pantai.

Saat bersampan mengelilingi hutan mangrove, Anda akan dipandu oleh petugas untuk melihat ragam satwa yang jarang dijumpai di luar kawasan hutan mangrove. Setiap ada perahu yang lewat biasanya akan ada beberapa ikan yang bermunculan.

Fasilitas di taman wisata terbilang lengkap dan pastinya terawat, seperti restoran dan cafe, area outbond, kawasan perkemahan, dan lapangan olahraga. Bagi Anda yang ingin bermalam tersedia beberapa pilihan villa. Bila ingin mendekatkan diri dengan alam tersedia pula penginapan berupa kemah.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk juga dikenal sebagai Mangrove Resort Kapuk. Letaknya tak jauh dari perumahan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Cukup mudah untuk menggapainya. Biaya masuk taman seharga Rp 10.000. (*/X-14)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *