Seharian Tamasya di Umbul Sidomukti

OBJEK Wisata Umbul Sidomukti hadir di tengah kawasan bernuansa alami di lereng Gunung Ungaran, Semarang. Tempat ini tidak hanya menawarkan keindahan dan kesegaran, tetapi juga sejumlah tantangan yang dijamin memicu adrenalin setiap pengunjung.

Sebuah taman renang alami menghiasi Umbul Sidomukti. Susunan batu alam digunakan sebagai dinding kolam dan pada tamannya banyak dijumpai tempat duduk berundak model panggung terbuka agar pengunjung bisa menandang bebas ke segala penjuru.

Bagi Anda yang ingin menguji nyali cobalah wahana flying fox dengan panjang sekitar 100m yang melintasi jurang dengan kedalaman lembah lebih dari 70m. Lalu ada Marine Bridge (jembatan tali) sepanjang 60m dengan jurang dibawah berkedalaman lebih dari 30m.

Jika kurang menantang, Anda bisa menaklukan dinding bukit setinggi 25m atau mengendarai kendaraan ATV menyusuri jalan tanah di sekitar jurang.

Sidomukti juga menyediakan jalur trekking menuju puncak Gunung Ungaran, Gua Jepang, dan Kebun Teh Medini. Objek wisata ini bisa menjadi paket agenda “One Day Tour” di Semarang.

Untuk anak-anak disediakan wahana flying fox sepanjang 15m. Tak teinggalan ada camping ground dimana pengunjung bisa menikmati malam di alam bebas dan menyalakan api unggun pada malam hari.

Umbul Sidomukti terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Lokasi wisata ini cukup dijangkau, butuh waktu sekitar 40-60 menit perjalanan dari pusat kota Semarang. Sebelum berkunjung jangan lupa membawa jaket dan payung untuk berjaga sekiranya hujan. (visitsemarang.com/*/X-13)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *