Home » DKI Jakarta

SnowBay Water Park TMII dan Atlantis Water Adventure: Dari yang Eksotis hingga Menantang

29 July 2009 DKI Jakarta 62,344 views 4 CommentsPrint This Post PRINTEmail This Post EMAIL

Snow Bay Water Park TMII, wahana air dengan nuansa pegunungan salju.

Snow Bay Water Park TMII, wahana air dengan nuansa pegunungan salju.

Jakarta dan daerah-daerah di sekitarnya yang mengepung Ibukota tercinta ini, seperti Bogor, Tangerang, Cikarang, dan lain-lain, telah memiliki sarana wisata air yang tidak saja menggugah adrenalin, tetapi juga mengasyikan untuk dinikmati.
isata air berbentuk kolam renang atau yang sekarang dikenal dengan sebutan water park tersebut, dileng-kapi dengan berbagai kecanggihan teknologi, serta fasilitas yang sangat menunjang keberadaan sarana ini.

Di Bogor misalnya. Di Kota Hujan ini terdapat sarana renang bernama The Jungle. Sesuai dengan namanya, The Jungle juga menyuguhkan tempat arena satwa, seperti burung dan ikan. Tidak kalah juga dengan Ocean Park di Bumi Serpong Damai, Tangerang, atau Water Boom di Cikarang, Jabar.

Sementara itu, di Ibukota sendiri, terdapat beberapa arena seperti itu, yang pastinya memiliki fasilitas yang bisa dibilang lebih canggih. Dua tempat wisata di Jakarta yang namanya sudah “melegenda” Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Taman Impian Jaya Ancol (Ancol), juga tidak mau ketinggalan.

Dua objek wisata ini juga melengkapi sarana kunjungannya dengan membangun water park yang konsep dan fasilitasnya memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Mengambil tempat di dalam area TMII, SnowBay Water Park TMII tidak saja menghadirkan kolam renang umum yang saat ini begitu menjamur di wilayah Jabodetabek, namun The New Generation Water Park ini berani mengklaim sebagai pionir taman rekreasi air yang sesungguhnya di Indonesia. Tempat ini menghadirkan suasana yang menyenangkan, penuh kegairahan yang memacu adrenalin, sekaligus bisa menjadi tempat bersantai bersama keluarga.

Pada siang hari, SnowBay Water Park TMII menawarkan atmosfer yang berbeda. Wahana air ini buka hingga malam hari, di mana atmosfernya akan semakin terasa berbeda, serta tidak ditemukan di wahana air lainnya di Indonesia. Fasilitas yang diberikan, mengundang daya pesona tersendiri, tanpa melupakan kenyamanan pengunjung.

Dengan menghadirkan tema salju, tempat ini membangun cerita yang menarik dan mampu melambungkan imajinasi. Suasana salju ala negara tropis di Snowbay Water Park TMII menghadirkan kesan eksotis. Tempat ini juga menghadirkan dua atraksi yang merupakan pertama kali di Asia Tenggara, yakni Hurricane dan Flush Bowl.

Terdapat pula permainan lainnya, yakni Kolam Ombak, yang menawarkan kedahsyatan berupa tujuh jenis ombak, yang memiliki ketinggian hingga tiga meter. Ada pula Kolam Arus, atau biasa disebut dengan Thypoon River, yang merupakan terpanjang di Indonesia. Permainan ini akan membawa pengunjung mengelilingi perjalanan sungai sepanjang 360 meter, dengan melewati extreme river, vortex, cave, dan lazy river.

Tak ketinggalan adalah Boombaster. Sebuah ember berukuran superbesar, yang dapat menampung hingga dua ton air, dan kemudian akan mengguyur para pengunjung setiap lima belas menit sekali. Permainan ini terletak di wilayah Moby Zone. Tak kalah dengan Boombaster adalah Cool Running, yakni sebuah seluncuran kembar pertama di Indonesia dengan kecepatan 50 kilometer per jam.

Selain fasilitas permainan yang disediakan, SnowBay Water Park TMII juga mengutamakan kenyamanan pengunjungnya, dengan menyediakan fasilitas penunjang lainnya, seperti Cafe Polaris, Captain Jack’s Cuisine Food Court, yang menyajikan beraneka ragam menu makanan dan minuman.

Di tempat-tempat tersebut dilengkapi dengan LCD TV, fasilitas Wifi, personal buttler, personal safe deposit box, serta loker, tempat menyimpan barang-barang bawaan. Jika pengunjung tidak membawa perlengkapan, tersedia toko suvenir, yang menjual segala kelengkapan, seperti pakaian renang dan sejenisnya.

Lokasi SnowBay Water Park TMII menggantikan Kolam Renang Ambar Tirta yang telah direnovasi total. Jika Anda ingin mencari wisata air yang menyenangkan, SnowBay Water Park TMII adalah salah satu alternatif tepat. Dirancang secara khusus sebagai taman rekreasi petualangan air kelas dunia, Anda akan merambah sebuah arena permainan berkonsep pegunungan salju, yang 70 persen menyelimuti area Snowbay.

“Water Adventure” di Ancol

kolam renangLain lagi dengan di Ancol. Atlantis Water Adventure yang ada di Taman Impian Jaya Ancol menawarkan berbagai aktivitas atau permainan yang menarik dan seru untuk dicoba. Berada di atas lahan seluas tujuh hektare merupakan hasil revitalisasi Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol. Tempat ini akan mengajak pengunjung untuk melakukan water adventure dalam 8 kolam utama, yaitu Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool.

Dengan tempat yang teduh karena banyak pepohonan, membuat rekreasi pengunjung nyaman dan tenteram. Agar suasana semakin hidup, diberikan musik ataupun pertunjukan musik di kawasan secara langsung. Terdapat kolam kecil, sedang, dan besar dengan berbagai macam permainan.

Kolam Luncur Octopus menawarkan permainan dengan ketinggian 14 meter. Anda dapat meluncur mengikuti parit spiral sambil berteriak bebas melepas ketegangan. Kolam luncur spiral ini mempunyai tiga landasan peluncur dengan ketinggian 13 meter, 9 meter, dan 5 meter. Sedangkan luas kolamnya 221 meter dan kedalaman 1,20 meter. Walaupun tampaknya menegangkan, permainan ini tetap aman.

Ada pula Riam Jeram. Keunikannya terletak pada sepasang kolam di atas awan. Begitu meluncur, Anda akan terjun di kolam atas awan dengan sensasi yang unik. Pengunjung dapat bemain air sambil menikmati panorama di bawah. Sungguh mengasyikkan. Dengan tiga landasan peluncur pada ketinggian 14 meter, pengguna harus menggunakan ban khusus jika ingin meluncur dari kedua kolam di atas awan itu.

Kolam Kiddy berciri khas patung enam ekor burung bangau di tengah kolam, yang berfungsi sebagai peluncur air mancur, menjadikan kolam ini unik dan menarik bagi anak-anak. Kiddy I yang mempunyai kedalaman 0,2-0,6 meter dengan luas 400 meter dan Kiddy II kedalaman 0,6 meter dengan luas kolam 300 meter. Kolam ini ekstraaman dan memang diperuntukkan bagi keluarga, terutama anak-anak. Juga terapat kolam tanding atau olimpik.

Kolam yang paling lengkap, unik, dan kreatif bagi anak adalah Rainbow Ball. Permainan airnya ekspresif sesuai dengan jiwa anak. Ada lorong air, tirai air, semprotan air, tembakan air, dan sebagainya.

Ombak Poseidon merupakan permainan saat air yang tenang pelan menjadi ombak kecil, membesar, dan makin besar lalu menghantam tubuh pengunjung. Di situlah sensasi petualangan menantang ombak layaknya di pantai. Akan Anda rasakan keseruan, namun tanpa kekhawatiran hanyut ditelan ombak. Kolam unik ini, dengan mekanisme ombak artifisial menyerupai ombak laut, digerakkan dengan dorongan angin dari blower yang dimotori tenaga hidrolik. Kolam ini mempunyai kedalaman hingga dua meter.

Yang terakhir adalah Arus Parit Antilla. Di kolam yang berbentuk kanal ini, Anda dapat bermain air layaknya di sungai yang mengalir deras, namun dengan kebersihan dan keamanan yang lebih terjaga. Kolam ini airnya digerakkan dengan pompa mengalir dan membuat sirkulasi di dasar kolam. Panjangnya 350 meter, lebar 8 meter dengan kedalaman 1,20 meter.

“Yang unik, di tempat ini adalah floting state, yaitu aerobic on the water yang dilakukan pada Sabtu dan Minggu pukul 15.00 WIB. Selain itu, terdapat pula walking on the water, yaitu berlari di atas matras yang digelar begitu saja sepanjang 16 meter tanpa ada tali. Bisa sendiri ataupun berdua. Ini adalah Atlantis Water Game yang kami lakukan,” kata Manager Atlantis Water Adventures Arief Effendi kepada SP baru-baru ini.

Pengunjung pun diberi kebebasan kepada pengunjung bila ingin membawa makanan dan minuman dari luar. Pada hari Senin-Jumat, Atlantis Water Adventures dibuka dari pukul 08.00-18.00 dengan biaya Rp 50.000, sedangkan hari Sabtu, Minggu ataupun hari libur nasional, dari pukul 07.00-20.00 WIB dengan biaya Rp 70.000. Selain itu, tersedia juga food court bagi pengunjung yang tidak membawa bekal dari rumah, dengan harga yang cukup terjangkau. [ISW/HDS/F-4 – Suara Pembaruan]

Be Sociable, Share!


Artikel Terkait:

  • Berwisata Sambil Belajar
    [ Sunday, 12 Apr 2009 - 11 : 48 | 2 comments | 7202 views ]
    taman-mini-indonesia-indah Wisata budaya, edukasi, dan rekreasi. Semua bisa didapatkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Alunan musik Gambang Kromong yang dinamis terdengar dari kejauhan. Saat kaki melangkah mendekati, tampak puluhan anak usia belia hingga remaja, berlenggak-lenggok mengikuti irama khas Betawi tersebut....
  • The Jungle – Bukan Water Park Biasa
    [ Sunday, 30 May 2010 - 6 : 23 | 0 comments | 9431 views ]
    Bicara obyek wisata water park, biasanya yang tersaji adalah wisata petualangan air saja. Namun berbeda jika Anda mengunjungi The Jungle. Water adventure berkonsep back to nature ini mampu memadukan wisata petualangan air dan wisata pendidikan yang dikemas seru dan menarik. Tempat...
  • Pemandian Sumber Udel
    [ Sunday, 30 Aug 2009 - 22 : 48 | 0 comments | 3255 views ]
    Pemandian Sumber Udel Pemandian Sumber Udel mempunyai standart Nasional karena mempunyai 2 (dua ) jenis kolam renang, yaitu kolam renang untuk anak-anak dan kolam renang untuk orang dewasa. Kolam renang “Sumber Udel” ini juga mempunyai beberapa fasilitas antara lain: Tempat mainan anak-anak Panggung gembira...
  • Jika ke Singkawang, Ayo Mampir ke Sinka Island Park
    [ Wednesday, 8 Feb 2012 - 7 : 39 | 0 comments | 5004 views ]
    SEBUAH destinasi wisata Singkawang yang tak boleh terlewat adalah Sinka Island Park. Letaknya berada di kawasan wisata Teluk Karang, tepatnya sebelah selatan kota Singkawang, Kalimantan Barat. Sinka Island Park menawarkan ragam hiburan untuk seluruh keluarga, baik hiburan modern dan alami seperti...
  • Marcopolo Water Adventure Sang Perintis Tetap Eksis
    [ Monday, 1 Feb 2010 - 14 : 22 | 7 comments | 37398 views ]
    Bogor identik dengan kebun raya dan istananya. Padahal Kota Hujan ini memiliki potensi wisata lain yang menarik untuk dikunjungi para pelancong terutama keluarga. Obyek wisata berupa waterpark itu bernama Marcopolo Water Adventure yang berada di dalam kawasan hunian Bukit Cimanggu...


Error. Page cannot be displayed. Please contact your service provider for more details. (4)



4 Comments »

  1. di snowbay tmii,ada fasilitas peminjaman roda bayi g y?

  2. just a suggestion ; to have better English in describing the attractions.

  3. kami menjual bahan-bahan kimia yang di butuhkan untuk kolam renang dengan harga yang relatif bersaing,produk yang kami tawarkan sepert berikut :
    granular 90%
    tablet 90%
    powder 90%
    kaporit 60%
    pac
    soda ash

    hubungi kami :021 27470944-081905453003
    handri saputra

  4. wahh di tmii ya ?

Have your say!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>